Kelebihan Oppo Find Muse R821, Fitur dan Spesifikasi

Diposting oleh Annisyah devi on Selasa, 03 Desember 2013

WanTekno.Com – Oppo yang notabene merupakan vendor asal Cina rupa-rupanya semakin serius menjajakan perangkat-perangkat terbaru mereka ke pasaran tanah air.  Salah satu smartphone dengan banderol harga lebih dari satu jutaan, yakni Oppo Find Muse R821 adalah smartphone berbekal spesifikasi mumpuni serta fitur-fitur yang lengkap. Dirilis pada bulan Agustus 2013 lalu, smartphone ini memang menjadi salah satu handset Oppo terlaris.

oppo-find-muse

Hadir dengan dukungan layar berteknolog IPS LCD, Oppo Find Muse R821 dibekali dengan dukungan prosesor dual core berkecepatan 1,2 GHz. Ponsel dengan reputasi nama cukup baik dan sedang naik daun ini juga memiliki fitur dual sim seperti kebanyakan hape-hape Cina pesaingnya seperti Mito, IMO, dan Nexian. Berikut adalah spesifikasi Oppo Find Muse R82 beserta kelebihan-kelebihannya :

Oppo Find Muse sudah didukung di jaringan 3G HSDPA sehingga untuk aktifitas browsing internet lebih kenceng dan nyaman. Sementara jaringan GPRS dan EDGE di sediakan di daerah-daerah yang minim sinyal 3G.  Sementara itu dari sektor layar, teknologi layar IPS LCD mampu menyajikan penampakan layar yang terlihat jernih dan bening. Ukuran lapang 4 inci resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233,2 ppi.

Ditenagai oleh dapur pacu prosesor dual core 1,2 GHz serta unit pemrosesan grafis (GPU) dari Mali-400. Cukup nyaman menjalankan aplikasi-aplikasi atau game 3D. Sementara OS yang dijalankan sudah seri Jelly Bean, versi 4.0. Dapat di installkan android BBM.

Untuk mengakses internet anda tak harus selalu mengeluarkan biaya. Didukungnya fitur WiFi membuat anda dapat menikmati akses internet gratis yang tentunya meski dipakai  area-area hotspot.

Salah satu fitur pintar unggulan adalah fitur 'smart sleep' dimana ponsel tersebut akan meredup ketika tidak digunakan. Mampu mendeteksi mata pengguna ketika terbuka maupun menutup. Berguna untuk menghemat konsumsi baterai agar tidak cepat habis.

Kekurangan-kekurangan

Hanya saja memori RAM yang dibenamkan hanya sebesar 512 MB sehingga untuk aplikasi-aplikasi tertentu kadang terasa cukup berat.

Kamera utama sudah bersensor 3,2 MP dan mampu menghasilkan gambar berukuran 2048 x 1536 fitur auto-focus dan geotagging. Tapi sayang belum dilengkapi fitur LED flash sehingga ketika memotret gambar harus berada di kondisi dengan cahaya cukup.

Daya baterai masih sangat standar yakni cuman 1700 mAh.

Harga Oppo Find Muse R821

Mengenai harganya dibanderol dengan Rp. 1.699.000,-. Tergolong terjangkau untuk smartphone berfiturtersebut.